10 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kulit Wajah Cepat Keriput



Keriput adalah bagian dari penuaan, dan bagian dari hidup. Meski kita tahu bahwa kerutan akan datang seiring penuaan, tetapi beberapa kebiasaan lain di luar faktor usia juga dapat mengakibatkan kerutan. Rutinitas makeup dan kebiasaan kamu dapat berdampak pada timbulnya kerutan juga. Ketahuilah kebiasaan-kebiasaan yang pasti sering dilakukan tersebut sehingga kamu dapat menghentikannya secepatnya. 10 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kulit Wajah Cepat Keriput

Mengunyah permen karet


Mengunyah permen karet tentu dapat menimbulkan kerutan pada bagian bawah mulut, sekaligus juga dapat mengakibatkan masalah pada struktur mulut kamu. Kebiasaan ini seharusnya mudah ditinggalkan demi menjaga kebaikan kulit Anda (dan kesehatan tubuh pada umumnya, jika Anda sering mengunyah permen karet tinggi gula).

Mengorek jerawat


Berhenti mengorek jerawat kamu, dan biarkan mereka keluar dengan caranya sendiri atau gunakan produk alami untuk menghilangkannya. Setiap kali kamu mengorek atau menarik kulit kamu tentu, kamu akan menyebabkan kerusakan, iritasi, luka, dan kerutan pada wajah kamu.

Menarik kulit saat menggunakan make up


Hal ini sangat jelas mengakibatkan kerutan, dan merupakan kebiasaan buruk yang umum di dunia rias. kamu harus menggunakan riasan sebagaimana orang lain akan melihat kamu, tidak perlu menarik pinggir mata, mulut, maupun alis saat sedang mengaplikasikan makeup. Menggerakkan wajah kamu untuk membantu makeup lebih akurat boleh-boleh saja, asalkan jangan menarik kulit sehingga terlihat datar.

Minum minuman yang salah


Studi memperlihatkan bahwa meminum minuman bersoda (yang biasanya mengandung gula dalam jumlah banyak )akan berdampak pada kulit kamu. Sebuah proses bernama glycation dapat menyebabkan kolagen menjadi lebih rapuh. Selain minuman bersoda, alkohol juga tak baik untuk kulit karena dapat meningkatkan kebocoran pada pembuluh darah, yang dapat mengakibatkan kulit kamu mengendur atau terlihat lembek. Alkohol juga dapat membuat kamu dehidrasi, membuat kerutan akan lebih terlihat.


Tidak memakan cukup ikan


Tidah hanya bertindak sebagai lemak yang baik (asam lemak omega-3) yang membantu mencegah berbagai sakit kronis seperti sakit jantung dan diabetes, ikan juga dapat merawat kulit kamu. Lemak pada ikan dapat memperbaharui sel membran, membantunya mempertahankan air agar kulit Anda tetap ternutrisi dan terasa halus. Jika kamu bukanlah penggemar ikan, kamu bisa mendapatkan nutrisi penting ini melalui kacang-kacangan seperti kenari.


Terlalu banyak duduk


Kebiasaan pasif dapat berakibat buruk untuk pinggang, jantung, dan kulit kamu! Berolahraga dapat meningkatkan komposisi kulit, memberikannya struktur 20 tahun lebih muda! Tidak akan ada kata terlambat untuk memulai olahraga. Orang dewasa yang mulai berolahraga secara rutin menunjukkan perbaikan pada kulitnya.


Mengabaikan kacamata hitam


Kamu harus paham pentingnya memakai sunblock dan pelembap setiap hari, tetapi apakah kamu tahu bahwa memakai kacamata juga dapat mencegah silau, yang dapat membantu kamu terhindar dari kerutan di sekitar mata? Ya, akan memicingkan mata karena silau, jika dilakukan terlalu sering, kamu akan membuat sudut mata kamu itu jadi keriput. Pastikan kamu memakai kacamata yang memiliki filter UV untuk menjaga mata kamu dari pancaran sinar matahari yang dapat merusak kulit di sekitar mata kamu.


Terlalu sering mencuci muka


Tidur masih dengan riasan di wajah kamu sudah pasti bukan kebiasaan yang baik, tapi mencuci wajah kamu dengan scrub yang kasar juga dapat menyebabkan kerusakan yang kompleks. Minyak alami wajah dapat menjaga kelembapan kulit kamu, dan jika kamu mencucinya lebih dari satu kali sehari, kamu dapat membuatnya kering tanpa menyadarinya. Pastikan untuk menggunakan air hangat, bukan panas. Air panas dapat merusak kulit.


Menggunakan sedotan


Sedotan mungkin membantu kamu untuk menghindari noda di gigi, tetapi hal ini justru juga berdampak buruk pada kulit di sekitar mulut kamu. Menyedot terus-menerus dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan garis kerut di sekitar mulut. Cobalah meminum minuman langsung dari kaleng atau botolnya jika memungkinkan.


Membuat ekspresi wajah konyol


Sekarang kita tahu kenapa Victoria Beckham jarang tersenyum. Ekspresi wajah seperti senyum, cemberut, menaikkan alis, dan gerakan wajah lainnya dapat menyebabkan lekukan pada kulit yang semakin terlihat seiring usia. Tetapi kami tidak menyarankan kamu untuk tidak tersenyum lagi. Hidup macam apa itu? Yakinlah bahwa kamu terlihat lebih cantik saat tersenyum, dan kalau sudah begini, tak ada yang akan menyadari 1-2 kerutan di wajah kamu. Cukup hindari saja ekspresi wajah lain seperti cemberut dan merengut kesal.

.
.

Sekian dari kami Tips Hidup Sehat semoga artikel kami ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa juga kunjungi artikel kami yang lain yang ada DI SINI

0 komentar

Posting Komentar